8 Hal yang Harus Dipertimbangkan sebelum Menyewa Gedung Perkantoran

8 Poin yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menyewa Gedung Perkantoran ~ Polithings.id (Ekonomi). Keberadaan sebuah gedung untuk kantor sangat penting bagi seorang pebisnis dalam menjalankan usahanya.

polithings

Harga Sewa Gedung Perkantoran

8 Poin yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menyewa Gedung Perkantoran ~ Polithings.id (Ekonomi). Keberadaan sebuah gedung untuk kantor sangat penting bagi seorang pebisnis dalam menjalankan usahanya. Gedung tersebut bukan hanya sebagai tempat berkumpul dan tempat bekerja bagi karyawan, namun juga bisa menunjukkan prestise dari bisnis yang dijalankan. Salah satu kantor yang banyak menjadi pilihan pengusaha adalah GP Plaza.

Pada saat memilih dan menentukan untuk menyewa atau membeli sebuah gedung perkantoran pebisnis tentu harus mempertimbangkan banyak hal. Jika membeli, selain harus mengeluarkan uang banyak untuk membayar, perlu memikirkan biaya perawatan dan pajak setiap tahunnya. Sebagai solusi, pebisnis bisa memilih untuk menyewa kantor sesuai kebutuhan.

Poin yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menyewa Kantor

Menemukan lokasi gedung yang disewakan untuk kantor dan pas seperti keinginan bukan perkara mudah. ada banyak hal yang perlu mendapat pertimbangan. Ini berkaitan dengan rencana pengembangan bisnis ke depan.

Pengelola persewaan kantor selalu mempunyai poin unggul yang ditawarkan kepada calon pelanggan, namun apakah semua sesuai dengan kebutuhan? Untuk mengetahui hal ini, pebisnis harus melihat kembali perencanaan bisnis yang ingin dicapai dalam beberapa waktu ke depan. Beberapa poin yang perlu dipertimbangkan diantaranya adalah:

1. Apakah ruangannya mencukupi

Pertama yang perlu mendapat pertimbangan adalah apakah ruang yang disewakan mencukupi untuk menampung karyawan dan semua perlengkapan kerja. Ruangan yang nyaman bagi karyawan sangat menentukan produktivitas. Karena itu tidak ada salahnya perusahaan memilih untuk menyewa area yang cukup luas agar semua aktivitas di area kerja tersebut bisa berjalan lancar.

Selain itu, pertimbangan yang tidak kalah penting adalah, apakah masih memungkinkan untuk menyewa atau menambah ruangan apabila kantor atau bisnis yang dikelola semakin berkembang dan membutuhkan ruang yang semakin lega. Untuk mengetahui kemungkinan kebutuhan ruang tambahan, pebisnis perlu melihat rencana usaha dalam beberapa waktu ke depan.

2. Bagaimana dengan akses ke lokasi tersebut

Akses ke lokasi tersebut sangat penting untuk mendapat perhatian. Meski area kerja nyaman dan mempunyai banyak fasilitas, namun jika karyawan kesulitan untuk datang karena tidak ada akomodasi atau sarana transportasi umum, hal ini bisa sangat menyulitkan. Resikonya karyawan tidak betah dan berpengaruh pada tingginya turn over yang menyebabkan terganggunya produktivitas perusahaan.

Untuk mengantisipasi ini, pertimbangkan alternatif transportasi yang bisa memudahkan karyawan ketika berangkat dan pulang kerja. Semakin dekat dengan sarana transportasi umum semakin memudahkan mereka karena tidak semua karyawan pasti menggunakan kendaraan pribadi.

3. Sirkulasi udara dalam ruangan

Selama jam kerja, karyawan akan banyak menghabiskan waktu di ruang kantor. Sirkulasi udara yang buruk bisa berpengaruh pada tingkat kesehatan. Karena itu pertimbangkan dengan baik sirkulasi udara di area tersebut. meski bisa memanfaatkan AC, sebaiknya juga mempertimbangkan keluar masuknya udara dari dalam dan ruang ruangan.

4. Fasilitas kesehatan

Perusahaan mungkin tidak menyediakan fasilitas kesehatan khusus bagi karyawan, namun manajemen perlu mempertimbangkan kemudahan akses untuk mencapai

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar