Apresiasi Diberikan kepada Ahok yang Mengundurkan Diri dari Komut Pertamina

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal dengan nama Ahok, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya. Keputusan ini mengejutkan banyak orang karena Ahok

polithings

Ahok menunjukan surat pengunduran diri ke media sosial

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal dengan nama Ahok, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya. Keputusan ini mengejutkan banyak orang karena Ahok sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok memilih untuk fokus pada kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ahok melalui akun pribadinya, @basuki_btp. Dalam keterangannya, Ahok menyatakan bahwa dia mengundurkan diri sebagai Komut Pertamina agar tidak ada kebingungan terkait arah politiknya dalam pemilu mendatang.

Keputusan Ahok ini mendapatkan apresiasi dari banyak orang, termasuk Septian Raharjo, seorang pegiat media sosial. Septian mengunggah foto-foto Ahok yang sedang menyerahkan surat pengunduran diri dari PT Pertamina dan memberikan apresiasi atas keberanian dan integritas Ahok.

Banyak netizen juga memberikan dukungan dan respons positif terhadap langkah Ahok. Mereka menganggap Ahok sebagai sosok yang tidak haus akan kekuasaan. Beberapa orang berharap Ahok dapat menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di masa depan.

Langkah Ahok ini mengikuti keputusan sebelumnya oleh Mahfud MD, calon wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo, yang juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Keduanya ingin menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik untuk memastikan kesuksesan kampanye pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Sumber: https://www.headline.co.id/24223/mengundurkan-diri-dari-komut-pertamina-ahok-mendapat-apresiasi/(https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMIirlgsw-8-tAw?hl=id&gl=ID&ceid=ID:id)

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar