Denpom 4 Surakarta Menginvestigasi 15 Anggota Yonif 408 Terkait Dugaan Terhadap Relawan Ganjar

Kasus penganiayaan terhadap relawan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, oleh anggota TNI Yonif 408/Suhbrasta di Boyolali, telah menarik perhatian

polithings

Ilustrasi Pengeroyokan

Kasus penganiayaan terhadap relawan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, oleh anggota TNI Yonif 408/Suhbrasta di Boyolali, telah menarik perhatian pihak militer. Saat ini, 15 anggota Yonif 408/Suhbrasta sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh Denpom IV/4 Surakarta terkait insiden tersebut.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Markas Komando Distrik Militer Boyolali, Letkol (Inf) Wiweko Wulang Widodo, Dandim 0724/Boyolali, mengumumkan bahwa 15 anggota Batalyon Infanteri 408 Suhbrasta sedang diperiksa oleh Denpom IV/4 Surakarta. Proses penyelidikan masih berlangsung dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Wiweko menyatakan bahwa TNI akan menerapkan hukum dengan profesional dan proporsional terhadap anggota yang terbukti bersalah.

Wiweko menegaskan komitmen TNI dalam menjunjung tinggi netralitas sesuai dengan mandat Undang-undang. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi hoax yang dapat memecah belah hubungan antara TNI dan masyarakat. Wiweko menekankan bahwa hubungan TNI dengan masyarakat di Kabupaten Boyolali selama ini berjalan baik.

Kejadian penganiayaan ini terjadi setelah para relawan mengikuti kampanye Capres Ganjar Pranowo dan terekam oleh kamera CCTV. Beberapa korban harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandan Arang, Boyolali. Video rekaman insiden tersebut telah beredar di media sosial dan memicu kekhawatiran dan kecaman publik.

Sumber: Denpom 4 Surakarta Periksa 15 Anggota Yonif 408 Terkait Dugaan Terhadap Relawan Ganjar.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar