Ganjar dan Mahfud Menyetujui Pembahasan Isu Wadas dalam Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden Keempat

Polithings.id, Jakarta, 15 Januari 2024 – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, dan Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dengan tegas mempersilakan

polithings

Cawapres Mahfud MD saat menyampaikan visi misi dan program kerja dalam Debat Calon Wakil Presiden Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan

Polithings.id, Jakarta, 15 Januari 2024 – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, dan Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dengan tegas mempersilakan pembahasan isu Wadas dalam debat keempat Pemilihan Presiden 2024. Isu kontroversial ini diangkat pada debat keempat yang dijadwalkan pada Minggu, 21 Januari 2024.

Mahfud MD, dalam acara “Tabrak Prof!” di Seulawah Kupi, Medan, pada malam Minggu, 14 Januari 2024, menyatakan sikap terbuka terkait isu Wadas. “Jadi urusan Wadas itu silakan kalau mau ditanya. Memangnya kenapa kalau ditanya? Bagus juga,” ujar Mahfud, menunjukkan kesiapannya untuk membahas isu tersebut.

Baca juga: Daftar Peristiwa Gerhana Matahari 2024, Ini Wilayah Yang dilewati

Menanggapi pandangan Mahfud, Ganjar Pranowo juga mempersilakan pembahasan isu Wadas, termasuk proyek pabrik semen Rembang, dalam debat keempat. Dua proyek ini telah menjadi sorotan kritis terhadap kinerja Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar menjelaskan bahwa proyek pembangunan tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Sebagai gubernur, Ganjar mengakui tanggung jawabnya untuk menyelesaikan proyek-proyek tersebut, yang seringkali menjadi sasaran kritik. Meskipun demikian, Ganjar merasa bersyukur karena proyek-proyek tersebut berhasil diselesaikan meski mendapat penolakan dan kritik.

Dalam konteks lingkungan, Ganjar juga mencatat keputusannya yang pro-lingkungan, seperti menolak izin pembangunan pabrik semen di Kebumen dan tambang emas di Wonogiri yang bukan merupakan bagian dari PSN. Keputusan tersebut diambil karena proyek-proyek tersebut tidak memenuhi syarat lingkungan.

Baca juga: Cuaca DIY Hari Ini: Senin, 15 Januari 2024, Cerah Berawan Dominan

Debat keempat Pilpres 2024 dijadwalkan untuk membahas sejumlah tema besar, termasuk energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, setelah periode kampanye yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Terimakasih telah membaca Ganjar – Mahfud Persilahkan Isu Wadas Dibahas Dalam Debat ke Empat Capres-Cawapres semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Tragedi di Prambanan: Kecelakaan KA Gaya Baru Vs Mobil Agya, Dua Penumpang Tewas

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar