Jokowi Akan Mengumumkan Pengganti Mahfud MD Dalam Waktu 2-3 Hari Setelah Pengunduran Diri

Polithings.id, Jakarta, 2 Februari 2024 – Keputusan Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) telah menimbulkan keraguan

polithings

Menko Polhukam Mahfud Md didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberikan keterangan pers di Kantor Presiden

Polithings.id, Jakarta, 2 Februari 2024 – Keputusan Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) telah menimbulkan keraguan di kalangan publik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi bahwa pengganti Mahfud akan diumumkan dalam waktu 2 sampai 3 hari mendatang.

“Belum. Kan masih kemarin sore menyerahkan surat pengunduran diri. Beri waktu sehari, 2 hari, 3 harilah,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya di Jakarta pada Jumat, 3 Januari 2024.

Baca juga: GBK Bergemuruh! 134 Ribu Relawan Antusias Hadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

Meskipun Mahfud MD telah menyerahkan surat pengunduran diri pada Kamis sore, kepala negara belum memberikan informasi tentang apakah penggantinya akan menjabat sebagai menteri definitif atau hanya sementara (ad interim).

“Ya nanti dilihat,” ujar Jokowi, memberikan sedikit petunjuk mengenai nasib jabatan strategis tersebut.

Keputusan Mahfud MD untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju mengejutkan banyak pihak, dan publik pun tidak sabar untuk mengetahui siapa yang akan menggantikan peran penting tersebut. Pertanyaan pun muncul apakah pengganti Mahfud akan memiliki latar belakang yang setara dalam bidang politik, hukum, dan keamanan.

Baca juga: Jokowi Sebut Mahfud MD Adalah Menko Polhukam Terlama di Kabinetnya

Sebelumnya, Mahfud MD secara langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi, mengakhiri masa jabatannya sebagai Menko Polhukam. Keputusan ini memicu spekulasi dan berbagai pendapat dari berbagai kalangan.

Presiden Jokowi akan mengumumkan pengganti Mahfud MD dalam waktu dekat. Publik pun menantikan keputusan tersebut, sementara spekulasi mengenai sosok yang akan menduduki posisi tersebut terus berkembang. Apakah akan ada kejutan ataukah pengganti Mahfud merupakan figur yang telah dikenal dalam dunia politik? Semua akan terjawab dalam waktu 2-3 hari mendatang.

Terimakasih telah membaca Siapa Pengganti Mahfud MD Setelah Mundur? Jokowi Akan Umumkan dalam 2-3 Hari semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Hadapi Pemilu 2024

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar