Kaesang Sets Conditions for PDIP’s Offer to PSI, Welcomes it

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangareb, telah menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh partai politik yang ingin menjalin kerja sama koalisi dengan PSI

polithings

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional PSI di Jakarta

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangareb, telah menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh partai politik yang ingin menjalin kerja sama koalisi dengan PSI dalam Pemilu 2024. Pernyataan ini muncul setelah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan PSI dalam ajang Pemilu mendatang.

Kaesang Pangareb menyambut baik tawaran dari PDIP dan mengklarifikasi bahwa PSI tetap terbuka untuk menjalin kerja sama dengan partai politik lainnya. Dia menegaskan bahwa kerja sama tersebut haruslah mengutamakan prinsip “win-win,” di mana semua pihak yang terlibat akan merasakan manfaatnya.

“Dengan siapapun kita bekerja sama, akan siap berkolaborasi, asal saling win-win [sama-sama menang], tidak ada win-lose [menang-kalah] atau lose-win [kalah-menang], dan kita bisa bersinergi bersama. Intinya itu saja,” ungkap Kaesang Pangareb.

Sementara itu, Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, mengakui bahwa setiap partai politik memiliki strategi dan pendekatan tersendiri dalam membentuk koalisi. Meskipun begitu, dia secara terbuka mengundang Kaesang untuk mendiskusikan lebih lanjut kemungkinan kerja sama antara PSI dan PDIP.

“PDIP selalu terbuka. Kami akan selalu bersilaturahmi, namun memang sebuah partai itu mempunyai strateginya masing-masing dalam merangkul kemudian memenangkan capresnya. Jadi kemudian, ayo Mas Kaesang ikut PDI Perjuangan saja yuk,” kata Puan Maharani.

Sebagai informasi, hingga saat ini, PSI belum menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pemilu Presiden 2024. Sementara itu, PDIP bersama dengan PPP, Hanura, dan Perindo telah menjalin kerja sama untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo. Dengan semakin dekatnya Pemilu 2024, kerja sama antara partai politik menjadi perhatian utama dalam upaya mencapai kemenangan dalam pemilihan yang akan datang.

Terimakasih telah membaca “Sambut Baik Tawaran PDIP Untuk PSI, Kaesang Beri Syarat Harus Dipenuhi” jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di [Google News](https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMIirlgsw-8-tAw?hl=id&gl=ID&ceid=ID:id).

Baca juga: Asus Zenbook S13 OLED UX5304: Perangkat Portabel yang Mengesankan.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar