Kapolri Listyo Sigit Mengucapkan Selamat Harlah ke-101 NU: Menjaga Persatuan dan Mendorong Kemenangan Indonesia

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) pada Rabu (31/1). Dalam sambutannya, Kapolri menekankan

polithings

Peringati Harlah NU, Kapolri Harap NU Selalu Menjaga Persatuan

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) pada Rabu (31/1). Dalam sambutannya, Kapolri menekankan pentingnya peran NU sebagai perekat persatuan dan kesatuan umat.

“Semoga NU dapat terus menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara,” kata Kapolri, menegaskan harapannya terhadap peran NU dalam menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.

Lebih lanjut, Kapolri berharap agar NU dapat memacu kinerjanya dalam mengawal kemenangan Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045, sejalan dengan tema Harlah ke-101 NU, yang berjudul ‘Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia’.

NU, sebagai salah satu pilar bangsa, mendapat penghargaan khusus dari Kapolri atas kontribusinya dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan demi kemajuan Indonesia. “Atas nama keluarga besar Polri, saya mengucapkan selamat memperingati Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama kepada segenap Nahdliyin di seluruh pelosok negeri,” tambahnya.

Peringatan Hari Lahir ke-101 NU tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 29-31 Januari diakhiri dengan puncak acara di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Yogyakarta pada Rabu (31/1). Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar acara tersebut dengan antusias, merayakan momen bersejarah ini dengan tema yang mengajak untuk memacu kinerja dalam mengawal kemenangan Indonesia.

Perayaan Harlah NU tahun ini menegaskan kembali peran NU sebagai kekuatan yang mempersatukan umat Islam Indonesia. Kehadiran Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam perayaan tersebut semakin memperkuat sinergi antara institusi kepolisian dan organisasi keagamaan, menjadikan peringatan Harlah NU bukan hanya sebagai acara keagamaan, tetapi juga momen penting dalam memperkuat persatuan bangsa.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar