Kiai dan Ulama NU Mlangi Menyatakan Mendukung Ganjar-Mahfud

Momentum terakhir jelang pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memperlihatkan pergerakan politik yang tak kalah menariknya. Pada Jumat (9/2/2024), sejumlah tokoh agama dari basis Nahdlatul Ulama

polithings

Sejumlah kiai, ulama dan santri di basis Nahdlatul Ulama Mlangi, Sleman mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024

Momentum terakhir jelang pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memperlihatkan pergerakan politik yang tak kalah menariknya. Pada Jumat (9/2/2024), sejumlah tokoh agama dari basis Nahdlatul Ulama (NU) Mlangi, Sleman, menyatakan dukungan bulat mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Deklarasi bersejarah itu dilakukan dalam sebuah acara doa bersama yang digelar di salah satu rumah warga. Ketua Takmir Masjid Pathok Negoro Mlangi, Sleman, Kiai Salaman, menjadi salah satu sosok kunci yang menyuarakan dukungan tersebut. “Pernyataan dukungan ini juga atas desakan dari masyarakat dan kiai-kiai, bahwa memang ada tekad untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ungkap Kiai Salaman.

Alasan di balik dukungan ini terletak pada pandangan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan paket lengkap yang mampu mengemban tanggung jawab kepemimpinan negara. Ganjar, dengan pengalamannya sebagai Gubernur Jawa Tengah dan anggota DPR RI, dipandang telah memiliki kecakapan dalam mengelola pemerintahan dan membuat kebijakan yang berdampak positif. Sementara Mahfud MD, selain sebagai kader NU, juga dianggap sebagai ahli hukum yang mumpuni dan diharapkan dapat memperbaiki sistem hukum di Indonesia.

Dalam isi deklarasi tersebut, mereka menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud, mengawal visi dan misi program pasangan tersebut agar tetap konsisten dan sesuai dengan konstitusi, serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemilu yang damai dan mengawasi segala potensi kecurangan.

Koordinator kegiatan deklarasi dan doa bersama, Ahmad Shodiqin, menjelaskan bahwa deklarasi ini dilakukan di detik terakhir jelang pencoblosan untuk menyeimbangkan dukungan di Mlangi yang diduga cenderung imbang antara kandidat-kandidat lainnya. “Banyak yang ingin memperlihatkan dia sebagai pendukung 03 di Mlangi ini masih sungkan [malu], setelah beredarnya kabar ini akan doa dan deklarasi ini banyak merespons positif,” ujarnya.

Dengan simpatisan 03 di Mlangi mencapai sekitar 30 persen dari sekitar 2.500 penduduk, dukungan dari sejumlah kiai, ulama, dan santri diharapkan dapat memberikan momentum positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud menjelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Terimakasih telah membaca Kiai dan Ulama NU Mlangi Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar