Mahfud MD Akan Menyerahkan Surat Pengunduran Diri Langsung ke Jokowi Setelah Mengundurkan Diri sebagai Menko Polhukam

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

polithings

Mahfud MD menyampaikan Surat Pengunduran Dirinya Sebagai Menko Polhukam

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Pada Kamis (1/2/2024), Mahfud MD akan menyerahkan surat pengunduran diri secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pernyataannya, Mahfud MD menyebut bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk etika dan kehormatan terhadap Presiden Jokowi. Ia mengungkapkan bahwa ia tidak ingin pergi begitu saja dan akan menghadap Presiden untuk menyampaikan permohonan pengunduran diri dengan penuh kehormatan.

Pertemuan antara Mahfud MD dan Presiden Jokowi dijadwalkan akan berlangsung pada hari Kamis sore. Mahfud akan menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Presiden dan menunggu keputusan Jokowi mengenai langkah selanjutnya.

Alasan utama Mahfud MD untuk mundur dari posisi Menko Polhukam adalah agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan kegiatan kampanye. Ia mengungkapkan bahwa ia merasa perlu mengundurkan diri agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan agar tidak terganggu oleh kebijakan pemerintahan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan tanggapan positif terkait keputusan Mahfud MD untuk mundur. Ia mengatakan bahwa itu adalah hak Mahfud MD dan sangat dihargai. Keputusan ini tentu menjadi sorotan publik dan bagian dari dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Terimakasih telah membaca artikel “Mundur sebagai Menko Polhukam, Mahfud MD Akan Serahkan Langsung Surat Pengunduran Diri ke Jokowi” di Polithings.id. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membaca berita lainnya di Polithings.id atau melalui Google News Headline dan mengikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar