Mahfud MD Menguatkan: Tidak Pernah Memanfaatkan Sumber Daya Negara dalam Kampanye

Polithings.id, Semarang, 24 Januari 2024 ~ Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, menegaskan komitmennya untuk tidak menggunakan fasilitas negara dalam rangka kampanye pemilihan

polithings

Prof Mahfud MD

Polithings.id, Semarang, 24 Januari 2024 ~ Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, menegaskan komitmennya untuk tidak menggunakan fasilitas negara dalam rangka kampanye pemilihan presiden 2024. Dalam keterangan yang diberikan di Semarang, Jawa Tengah, Mahfud menyatakan bahwa selama tiga bulan terakhir, ia telah dengan tegas mematuhi prinsip tersebut.

Baca juga: Warga Berbah Tertabrak Kereta KRL di Klaten Selatan, Ini keterangan Warga Sekitar

“Saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara. Saya masih berkantor di Polhukam secara rutin. Semua surat masuk pasti selesai tidak sampai seminggu meskipun saya cawapres,” ungkap Mahfud, menjelaskan bahwa ia telah berusaha untuk memisahkan aktivitas kampanye dari tanggung jawabnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Menurut Mahfud, sikap ini merupakan bukti dari komitmennya untuk menjalankan kontestasi politik secara adil dan bersih. Meski masih menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud yakin bahwa hal ini tidak akan memberikan dampak negatif pada integritas kampanye yang sedang dijalankannya bersama dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Baca juga: Baru Diresmikan Jembatan Bobung 1 Retak, DPUPESDM DIY Kebut Perbaikan

“Ini sudah 3 bulan saya lakukan. Saya tidak mau menggunakan jabatan saya untuk menggunakan fasilitas pemerintahan. Maksud saya agar ditiru oleh yang lain, kalau menjadi capres atau cawapres jangan mau dijemput pejabat Pemda. Jangan mau diantar atau didampingi. Hanya minta pengamanan saja pada Polri,” tegas Mahfud.

Mahfud juga menyoroti aturan terkait pengunduran diri menteri yang mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres. Ia menjelaskan bahwa saat ini tidak ada aturan yang mengharuskan menteri untuk mundur dari jabatannya. Alasan kedua Mahfud adalah keyakinannya bahwa tindakan-tindakan yang diambilnya saat ini tidak akan merugikan kinerja pemerintahan.

Baca juga: Tragedi di Jalan Godean KM 13: Pemotor Tewas Usai Menabrak Pohon Tumbang

Pernyataan ini muncul sebagai respons atas desakan beberapa pihak yang meminta Mahfud untuk segera mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud menegaskan bahwa ia akan melakukan pengunduran diri pada waktu yang tepat dan dengan tetap mempertahankan sikap baik-baik.

Pemilihan Presiden 2024 akan memasuki masa kampanye pada 28 November 2023, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024. Mahfud Md bersama Ganjar Pranowo telah menjadi salah satu pasangan yang mendapat perhatian besar dalam perebutan kursi kepemimpinan tinggi negeri ini.

Terimakasih telah membaca Mahfud MD Menegaskan: Tak Pernah Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kampanye semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Mahfud MD Siap Mundur sebagai Menko Polhukam Menyusul Keputusan Calon Presiden Ganjar Pranowo

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar