Pastikan Kesiapan Polri untuk Menghadapi Pemilu 2024, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran Memberikan Jaminan

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Polisi Fadil Imran, memastikan bahwa Polri telah memasuki fase siaga tinggi selama dua pekan ke depan, menghadapi momentum

polithings

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Polisi Fadil Imran

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Polisi Fadil Imran, memastikan bahwa Polri telah memasuki fase siaga tinggi selama dua pekan ke depan, menghadapi momentum krusial pemilihan pada 14 Februari mendatang.
Dalam keterangan kepada wartawan pada Kamis (1/2/2024), Fadil Imran mengonfirmasi kesiapan Polri untuk mengamankan kelancaran jalannya proses pemilihan umum. Langkah ini diambil setelah dirinya meninjau langsung kesiapan personel Polda Jabar dalam rencana pengamanan Pilpres mendatang.
“Situasi ke depan ini memang siaga,” ujar Fadil Imran, mantan Kapolda Metro Jaya, menegaskan kewaspadaan Polri menghadapi dua pekan kritis jelang pencoblosan.
Fadil Imran meminta seluruh jajarannya untuk tetap siaga guna menjaga kondusivitas jelang pemilihan. Keamanan tahapan Pemilu, mulai dari masa kampanye, masa tenang, hingga hari pencoblosan, menjadi fokus utama untuk memastikan proses demokrasi berjalan aman dan lancar.
“Pengamanan yang ketat dan profesional dianggap sebagai langkah krusial untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Fadil Imran menegaskan bahwa Polri tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga keamanan siber untuk mengantisipasi potensi ancaman digital.
Terimakasih telah membaca Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Hadapi Pemilu 2024 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar