Pemerintah Provinsi DIY Rencanakan Inovasi Terbaru untuk Menarik Investasi

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkomitmen untuk meningkatkan layanan perizinan guna menarik lebih banyak investasi. Dalam upaya ini, mereka tidak hanya fokus pada efektivitas

polithings

Tugu Jogja

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkomitmen untuk meningkatkan layanan perizinan guna menarik lebih banyak investasi. Dalam upaya ini, mereka tidak hanya fokus pada efektivitas dan efisiensi tetapi juga berupaya memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pemohon izin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY, Agus Priono, menyatakan bahwa salah satu langkah untuk mencapai tujuan ini adalah memberikan insentif kepada para pemohon izin. Insentif ini bisa berupa keringanan atau pembebasan pajak. Selain itu, DPMPTSP DIY telah menjalin kerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan UMKM untuk mendukung program pengembangan perekonomian melalui peluang investasi. Mereka juga memberikan layanan jemput bola, di mana petugas bergerak ke lapangan untuk membantu pemohon izin.

Tak hanya itu, DPMPTSP DIY juga berusaha untuk mendekati kalangan akademisi dengan sering mengunjungi kampus-kampus di wilayah DIY. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memfasilitasi para mahasiswa yang memiliki usaha walaupun masih berstatus mahasiswa.

Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi, Riyatno, sangat terkesan dengan fasilitas yang disediakan oleh DPMPTSP DIY. Fasilitas tersebut termasuk pojok baca, pojok ramah anak, area konsultasi dan pengaduan, charging booth, ruang laktasi, jaringan internet yang terjamin, dan ruang tunggu yang nyaman.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menyatakan bahwa pelayanan adalah tugas dasar dari pemerintah sebagai penyelenggara layanan publik. Dengan adanya kemudahan pelayanan ini, dia berharap dapat menciptakan pengalaman pengurusan perizinan yang menyenangkan. Upaya Pemprov DIY untuk mempermudah proses perizinan dan memberikan layanan yang nyaman diharapkan akan membuka lebih banyak peluang investasi di wilayah tersebut. Dengan demikian, DIY dapat terus berkembang dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar