Pemkot Jogja Menguatkan Peran BUMD dengan Penyaluran Modal Rp35 Miliar ke BPR Bank Jogja

Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot Jogja) telah menyalurkan modal sebesar Rp35 miliar ke beberapa perusahaan pelat merah, termasuk BPR Bank Jogja. Hal ini merupakan bentuk komitmen

polithings

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo bersama Direktur Utama BPR Bank Jogja menunjukkan berita acara penandatanganan penyertaan modal

Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot Jogja) telah menyalurkan modal sebesar Rp35 miliar ke beberapa perusahaan pelat merah, termasuk BPR Bank Jogja. Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Jogja dalam mendukung perkembangan sektor ekonomi di wilayahnya. Penyertaan modal ini sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Jogja No. 17/2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo, berharap agar BPR Bank Jogja dapat memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. Dia juga menekankan pentingnya akses kredit yang mudah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Singgih berharap BPR Bank Jogja dapat menambah alokasi kredit bagi UMKM di Kota Jogja.

Singgih Raharjo juga meyakini bahwa BPR Bank Jogja dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Jogja. Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, mengucapkan terima kasih atas penyertaan modal yang diberikan oleh Pemkot Jogja dan menegaskan komitmen BPR Bank Jogja untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Jogja dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara keseluruhan.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar