Penjelasan KAI Mengenai Kematian Dua Masinis dalam Insiden Bentrok KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya

Pada Jumat (5/1/2024), terjadi kecelakaan antara dua kereta api di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung. KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya terlibat dalam kecelakaan tersebut,

polithings

GDCsgTgbEAANfcl

Pada Jumat (5/1/2024), terjadi kecelakaan antara dua kereta api di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung. KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya terlibat dalam kecelakaan tersebut, yang mengakibatkan gerbong kereta rusak.

Informasi tentang kejadian ini menyebar dengan cepat dan menjadi viral di media sosial. Netizen menyebutkan bahwa dua masinis tewas dan satu kondektur tidak sadarkan diri.

PT KAI Daop 2 Bandung dan instansi terkait belum mengonfirmasi secara resmi mengenai korban jiwa. Ayep Hanafi, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, membenarkan kejadian tersebut tetapi belum dapat memastikan ada tidaknya korban jiwa.

KA Turangga dengan tujuan Surabaya-Gubeng dan kereta commuterline Bandung Raya dengan tujuan Bandung-Rancaekek terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Foto dan video kecelakaan tersebut menunjukkan gerbong kereta yang hancur, yang menarik perhatian warga yang datang untuk melihat kejadian tersebut.

Ayep Hanafi menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwa lainnya. Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung sedang menuju lokasi kejadian untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kecelakaan ini terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dan Pib 65A Turangga. PT KAI Daop 2 Bandung bekerja sama dengan unit terkait dalam upaya penyelidikan dan penanganan kejadian ini.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar