Potensi Calon Wakil Presiden Prabowo 2024: Terfokus pada 2 Nama Ini

Spekulasi Cawapres Prabowo 2024: Mengerucut 2 Nama ini ~ Polithings.id (Berita Politik) Spekulasi mengenai siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres)

polithings

Prabowo Subianto di Rapimnas Demokrat

Spekulasi Cawapres Prabowo 2024: Mengerucut 2 Nama ini ~ Polithings.id (Berita Politik)

Spekulasi mengenai siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 semakin menguat. Menurut Adi Prayitno, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), ada dua nama yang mungkin mengerucut sebagai bakal cawapres, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Erick Thohir telah lama dikaitkan dengan kemungkinan menjadi cawapres Prabowo. Adi Prayitno mencatat beberapa alasan mengapa Erick Thohir memiliki peluang besar untuk berduet dengan Prabowo. Pertama, elektabilitas Erick Thohir yang tinggi. Kedua, hubungan baik antara Prabowo dan Erick Thohir, yang dalam beberapa kesempatan dihubungkan dengan dukungan tidak langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap duet keduanya.

Baca juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Bertemu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower

Namun, ada juga spekulasi mengenai Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal cawapres Prabowo. Menurut Adi, Khofifah dapat menjadi jawaban atas kelemahan Prabowo dalam dua pilpres sebelumnya, yaitu tahun 2014 dan 2019. Khofifah, dengan akar kuat di kalangan NU dan di Tanah Air Timur Indonesia, dapat membantu menutup kelemahan Prabowo di wilayah-wilayah tersebut.

Sementara itu, pertanyaan mengenai peran Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga muncul. Partai Golkar telah memberikan dukungan kepada Prabowo untuk Pilpres 2024. Namun, dengan kemungkinan Airlangga tidak menjadi cawapres, Adi Prayitno menunjukkan bahwa secara logika sederhana, Golkar mungkin akan hengkang dari koalisi pendukung Prabowo.

Baca juga: Sambut Baik Tawaran PDIP Untuk PSI, Kaesang Beri Syarat Harus Dipenuhi

Pilihan cawapres Prabowo dalam Pilpres 2024 masih menjadi misteri. Namun, dalam pertemuan dengan sejumlah ulama dan tokoh agama NU di Surabaya, muncul informasi bahwa dua nama kuat telah mengerucut. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Namun, penunjukan Khofifah masih menunggu restu dari Presiden Jokowi dan para kiai.

Spekulasi dan antisipasi terus berkembang menjelang Pilpres 2024, sementara publik menantikan pengumuman resmi mengenai bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pertarungan politik mendatang.

Terimakasih telah membaca Spekulasi Cawapres Prabowo 2024: Mengerucut 2 Nama ini jangan lupa baca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Merasa Dikhianati Anies Baswedan, SBY Bersyukur Diselamatkan dari Calon Pemimpin yang Tidak Amanah

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar