Prajogo Pangestu: From Angkot Driver to Dominating the Peak of Indonesia’s Wealthiest Individuals

Polithings.id (Jakarta) ~ Sebuah kisah inspiratif muncul dari tanah air, di mana Prajogo Pangestu, mantan sopir angkot, berhasil merajai daftar orang terkaya Indonesia menurut laporan

polithings

Profil Prajogo Pangestu Orang Terkaya di Indonesia

Polithings.id (Jakarta) ~ Sebuah kisah inspiratif muncul dari tanah air, di mana Prajogo Pangestu, mantan sopir angkot, berhasil merajai daftar orang terkaya Indonesia menurut laporan terbaru Forbes The Real-Time Billionaires. Dengan kekayaan mencapai USD40,4 miliar atau sekitar Rp625,7 triliun (kurs Rp15.490 per USD), Prajogo Pangestu menempati posisi puncak, mendekati figur ternama seperti pendiri TikTok, Zhang Yiming, yang mencatatkan kekayaan USD43,4 miliar.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17 Piala Dunia U-17 2023

Kekayaan Prajogo bahkan berhasil melampaui tokoh sukses lainnya seperti pendiri Alibaba, Jack Ma, yang berada di posisi 61 dengan kekayaan USD25,5 miliar. Kisah sukses Prajogo Pangestu menjadi inspirasi bagi banyak orang, mengingat perjalanannya yang dimulai sebagai sopir angkot.

Prajogo Pangestu, lahir dari keluarga pedagang karet di Sungai Betung, Kalimantan Barat pada tahun 1944, memulai perjalanan hidupnya dengan tekad kuat untuk merubah nasib. Meskipun hanya tamat sekolah menengah, langkah-langkahnya membawanya merantau ke Jakarta pada tahun 1960.

Namun, perjalanan hidup Prajogo tidak berjalan mulus. Di Ibukota, ia mengalami kegagalan dalam mencari pekerjaan, yang kemudian memaksa dirinya untuk kembali ke kampung halaman dan memulai karier sebagai sopir angkot. Keberuntungan datang seperti matahari terbit saat Prajogo bertemu dengan pengusaha kayu asal Malaysia, Bong Sun (Burhan Uray), pada akhir tahun 1969.

Baca juga: Menu PMT Depok Di Bawah Sorotan: Tahu Kukus, Otak-Otak, dan Kuah Sup dengan Anggaran Rp 4,4 Miliar

Bisnis kayu yang dimulainya berkembang pesat. Pada tahun 1976, Prajogo Pangestu diangkat sebagai General Manager (GM) Pabrik Plywood Nusantara Gresik, Jawa Timur, setelah kurang lebih tujuh tahun bekerja keras. Perjalanan dari seorang sopir angkot hingga mencapai puncak sebagai orang terkaya di Indonesia menjadikan kisah hidup Prajogo sebagai bukti nyata bahwa tekad, kerja keras, dan keberanian dapat membawa seseorang meraih puncak kesuksesan.

Kisah Prajogo Pangestu memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi rintangan dan selalu mempertahankan tekad meraih impian. Keberhasilannya juga menjadi bukti bahwa setiap orang memiliki potensi untuk mencapai hal luar biasa, asalkan memiliki tekad dan semangat untuk berjuang.

Terimakasih telah membaca Prajogo Pangestu, Sopir Angkot yang Merajai Puncak Orang Terkaya di Indonesia semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Berita Headline atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Beredarnya Narkotika dan Miras Oplosan di Yogyakarta Terungkap: 9 Tersangka Diamankan

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar