Timnas Indonesia U24 Melaju Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games

Timnas Indonesia U24 berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games meskipun kalah 0-1 dari Korea Utara dalam pertandingan terakhir fase grup. Hasil ini menempatkan

polithings

Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023

Timnas Indonesia U24 berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games meskipun kalah 0-1 dari Korea Utara dalam pertandingan terakhir fase grup. Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat ketiga Grup F, sementara Kirgistan mendapat posisi runner-up dan Korea Utara mendominasi klasemen dengan poin sempurna.

Meskipun Indonesia, Kirgistan, dan Taiwan memiliki tiga poin yang sama, Indonesia dan Kirgistan berada di atas Taiwan berkat selisih gol yang lebih baik. Setelah pertandingan penentuan Grup F, selisih gol antara Indonesia dan Kirgistan sama-sama nol, sedangkan Taiwan memiliki selisih gol minus empat, sehingga berada di posisi terbawah Grup F.

Dalam kasus selisih gol yang sama, regulasi yang berlaku adalah produktivitas gol. Kirgistan mencetak empat gol, sedangkan Indonesia hanya mencatat dua gol. Dengan demikian, Kirgistan secara otomatis melaju ke babak 16 besar untuk bergabung dengan Korea Utara. Kirgistan akan menghadapi Korea Selatan, sementara Korea Utara akan menghadapi runner-up Grup E.

Nasib Indonesia sudah aman karena hanya lima tim yang bersaing memperebutkan tiket peringkat tiga terbaik ke babak 16 besar, yaitu dari Grup A, B, D, E, dan F. Grup C tidak berpartisipasi dalam persaingan ini karena hanya diisi oleh dua tim, yang berarti keduanya otomatis lolos ke babak 16 besar.

Di Grup D, hanya Jepang, Palestina, dan Qatar yang berkompetisi. Qatar saat ini hanya memiliki satu poin dari dua pertandingan yang telah mereka jalani. Terlepas dari hasil pertandingan tersisa di Grup D, tim yang menempati peringkat ketiga tidak akan bisa melaju ke babak 16 besar.

Jadi, hanya tim yang berada di peringkat ketiga terbaik dari Grup A, B, E, dan F yang akan melangkah ke babak 16 besar. Artinya, Timnas Indonesia U-24, yang menduduki peringkat ketiga Grup F, sudah pasti lolos.

Di babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen Grup C, yang akan ditentukan antara Uzbekistan dan Hong Kong. Terimakasih telah membaca Timnas Indonesia U24 Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar Asian Games. Jangan lupa membaca berita lainnya di Polithings.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Avatar photo

polithings

Di Polithings, Anda dapat menemukan informasi yang akurat dan komprehensif tentang berbagai topik politik, kebijakan publik, ekonomi, dan bisnis.

Tags

Baca Juga

Tinggalkan komentar